AgamaBerita

Peringatan Nuzulul Qur’an di Kota Sukabumi: Dorong Semangat Baca dan Amalkan Al-Qur’an

117
×

Peringatan Nuzulul Qur’an di Kota Sukabumi: Dorong Semangat Baca dan Amalkan Al-Qur’an

Sebarkan artikel ini
Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Agung Kota Sukabumi, pada Rabu (27/03/2024). | Doc: IG dokpimkotasukabumi

Sukabumihitz – Semarak peringatan Nuzulul Qur’an memenuhi Masjid Agung Kota Sukabumi pada Rabu (27/3) 17 Ramadan 1445 H. Acara ini menjadi momentum penting yang dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Penjabat Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada, ketua DKM H. Achmad Fahmi, serta aparatur pemerintah Kota Sukabumi dan masyarakat setempat.

Acara ini mengangkat tema “Dengan Memperingati Nuzulul Quran, Kita Tingkatkan Semangat Membaca, Mempelajari, dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Qur’an untuk Meraih Keberkahan.” Tujuan acara ini untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya memahami dan mengimplementasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Mengutip dari KDP Kota Sukabumi, dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Sukabumi, Kusmana Hartadji, menekankan pentingnya membaca, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an. Ia mengajak masyarakat untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal yang paling penting adalah membaca, mempelajari, dan mengamalkan Al-Qur’an,” ujar Kusmana.

“Sudah pernahkah kita membaca Al-Qur’an dan terjemahannya sampai khatam? Agar muncul dalam diri kita semangat mengamalkannya,” tambahnya.

Baca juga: Hujan Deras Picu Banjir di Kota Sukabumi, BPBD Kerahkan Tim Bersihkan Lumpur

Selanjutnya, Pj. Wali Kota mengajak masyarakat untuk konsisten dalam membaca Al-Qur’an secara rutin dan menjalani hidup sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

“Marilah kita konsisten dalam membaca Al-Qur’an secara rutin,” ujar Kusmana.

Sementara itu, acara ini juga dimeriahkan dengan tausiah dari KH. Fathullah Mansur, LC. Dalam tausiahnya, ia menekankan betapa pentingnya memahami dan mendalam Al-Qur’an. Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa Al-Qur’an tidak hanya berisi aturan, larangan, dan kisah-kisah masa lalu, tetapi juga merupakan petunjuk bagi setiap aspek kehidupan manusia.

Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Kota Sukabumi ini harapannya dapat meningkatkan kasih sayang masyarakat terhadap Al-Qur’an dan mendorong mereka untuk lebih aktif membaca, mempelajari, dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Meriahkan Ramadhan, ICONNET Bagikan Hadiah Hingga Puluhan Juta Rupiah