BeritaPendidikan

Tiga Dosen Perhotelan Raih Pengalaman Berharga pada Program Magang di Yogyakarta

82
×

Tiga Dosen Perhotelan Raih Pengalaman Berharga pada Program Magang di Yogyakarta

Sebarkan artikel ini
Dosen Universitas BSI Yogyakarta berhasil menyelesaikan program magang di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta, Senin-Jum'at (12-16/02/2024). | Doc: Istimewa

Sukabumihitz – Tiga dosen dari Program Studi Perhotelan Universitas BSI Yogyakarta telah berhasil menyelesaikan program magang dosen di sektor perhotelan. Program ini berlangsung di Gallery Prawirotaman Hotel Yogyakarta dari Senin-Jum’at (12-16/2).

Para dosen yang berpartisipasi dalam program ini adalah Emmita Devi Hari Putri, yang bertugas di bagian Manajemen Food and Beverage Product, Atun Yulianto, yang bekerja di bagian Akuntansi Hotel, dan Devita Widyaningtyas Yogyanti, sebagai Front Office Hotel.

Ketiganya berhasil menyelesaikan program dengan predikat memuaskan dan menerima sertifikat magang dosen setara dengan 12 jam pelatihan. Hana Annisa, selaku Asisten Manajer HR di Gallery Prawirotaman Hotel, menyerahkan sertifikat kepada para dosen yang berhasil menyelesaikan program.

Dalam pernyataan resminya, Ani Wijayanti, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas BSI, menegaskan bahwa program magang dosen ke industri ini merupakan inisiatif dari Universitas BSI untuk memberikan kesempatan kepada dosen dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka sesuai dengan perkembangan industri yang semakin cepat.

Baca juga: Peran Kewirausahaan dalam Membuka Peluang Karir bagi Mahasiswa

“Kami sangat bangga atas pencapaian para dosen yang telah menyelesaikan program magang industri dengan predikat memuaskan. Hal ini tentunya akan meningkatkan kualitas pengajaran dan relevansi materi yang disampaikan kepada mahasiswanya,” ujar Ani, Jum’at (14/6/2024).

Ani juga menyampaikan harapannya bahwa hasil dari program magang ini dapat diimplementasikan dalam substansi kurikulum dan perencanaan bahan ajar. Selain itu mengimplementasikan pada Rencana Pembelajaran Semester (RPS) mata kuliah di Program Studi Perhotelan Universitas BSI.

“Dengan suksesnya program magang ini, Universitas BSI Kampus Yogyakarta berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan kompetensi dosen melalui berbagai program dan kerjasama dengan industri,” tegasnya.

Dengan pengalaman praktis ini, harapannya para dosen dapat memberikan wawasan yang lebih mendalam dan relevan kepada mahasiswa. Universitas BSI juga berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan lulusan untuk bisa bersaing di dunia kerja yang semakin kompetitif.

Baca juga: Meriahnya Pagelaran Seni ” Expression of Three Cultures” Cianjur 2024, Ratusan Pengunjung Antusias Rayakan Budaya Lokal