BeritaPendidikan

Pesona Indonesia Timur dari Mahasiswa PMM Universitas BSI

73
×

Pesona Indonesia Timur dari Mahasiswa PMM Universitas BSI

Sebarkan artikel ini

SukabumiHitz.com – Mahasiswa Universitas BSI Menyelesaikan Program MBKM pertukaran Mahasiswa Medeka (PMM),

Siti Fauziah Mahasiswa, mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) di Universitas Halu Oleo, Sulawesi Tenggara.

Program ini berlangsung dari Januari hingga Agustus 2024 dan memberikan pengalaman tak terlupakan,

dalam mengeksplorasi keindahan alam, menjalin pertemanan baru, dan belajar dari dosen pembimbing yang luar biasa.

Selama mengikuti program PMM, Siti Fauziah berkesempatan untuk mengeksplorasi berbagai destinasi wisata alam di Sulawesi Tenggara. Dari pantai yang indah hingga pegunungan yang menakjubkan, Siti merasakan kekayaan alam yang luar biasa.

” Saya juga senang sekali bisa menjelajahi provinsi Sulawesi Tenggara yang memiliki banyak sekali keindahan alamnya,

dan itu merupakan pengalaman yang tak akan pernah bisa saya lupakan.” ujarnya.

Dokumentasi Penerimaan PPM Di Universitas Halu Oleo
Dok Pribadi Siti Fauziah

Selain eksplorasi alam, Siti Fauziah juga mendapatkan banyak teman baru dari berbagai suku dan agama yang berbeda. ” Saya bersyukur lolos kegiatan PMM karena ternyata kegiatan PMM ini adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Pertukaran mahasiswa ini tidak hanya bertukar tempat kuliah saja, akan tetapi banyak sekali hal lain yang dapatkan .

Saya bertemu  dengan teman teman saya dari asal daerah, suku, agama dan ras yang berbeda dan tentunya,

berbagi pengalaman tentang itu semua dan banyak belajar kebudayaan Sulawesi Tenggara ” kata Siti.

“Saya bersyukur mendapatkan teman-teman baru yang berasal dari suku, agama dan ras yang berbeda, belajar semakin dalam tentang menghargai sesama dan toleransi antar umat beragama,

saya juga belajar tentang kebudayaan- kebudayaan mereka dan merasakan pengalaman hidup beriringan dengan mereka dalam suka maupun duka” Tambah Siti

Baca Juga :Universitas BSI Sukabumi Dorong Mahasiswa Aktif dalam Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Siti juga merasa sangat beruntung mendapatkan bimbingan dari dosen-dosen yang luar biasa baik dalam membantu siti dalam melaksanakan tugas di Universitas Halu Oleo. ” Saya mendapatkan sambutan baik oleh universitas penerima yaitu Universitas Halu Oleo dan juga mendapatkan dosen pembimbing yang tentunya sangat baik dan membantu saya selama saya menjalankan kegiatan PPM ini.” tambahnya.

Universitas BSI sangat mendukung partisipasi mahasiswanya dalam program PMM dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Universitas BSI mengajak seluruh mahasiswa untuk mengambil kesempatan dalam program-program yang ditawarkan oleh Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

“Pengalaman yang didapatkan Siti Fauziah adalah contoh nyata bagaimana program ini dapat memperkaya pengalaman belajar dan pengembangan diri mahasiswa. Kami mendorong mahasiswa lainnya untuk berpartisipasi dan mengambil manfaat dari program-program ini,” tambah Ujar Dede Wintana selaku Koordinator Kemahasiswaan Universitas BSI.