PendidikanTeknologi

Berbagi Skill di Dunia Kreatif Melalui BSI Digination

80
×

Berbagi Skill di Dunia Kreatif Melalui BSI Digination

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz – Universitas BSI Sukabumi, sebagai kampus digital kreatif, sukses menggelar acara yang luar biasa: BSI Digination Batch 3 dengan tema ‘Opportunities in Creative Industry‘. Kegiatan ini adalah kolaborasi antara Universitas BSI Sukabumi, BSI TV, dan Digital Creative Center (DCC) yang memadukan Workshop dan Kunjungan Industri yang tak terlupakan. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, tepatnya pada Rabu dan Kamis, 24-25 Mei 2023.

BSI Digination 2023
BSI Digination 2023

BSI Digination menghadirkan narasumber yang profesional di bidangnya, antara lain Satia Suhada (Content Creator), Muhammad Tsabit (Head of Production BSI TV & Radio), dan Kukuh Panggalih (CEO Digital Creative Center).

Universitas BSI Sukabumi dengan bangga mengundang siswa/i dari sekolah-sekolah rekanannya, yaitu SMK Pasim Plus Kota Sukabumi & SMAN 1 Cisaat pada hari pertama, dan SMKN 1 Cibadak & SMK Ganesa pada hari kedua, untuk bergabung dalam kegiatan spektakuler ini. Dalam rangka memberikan pengalaman terbaik kepada peserta, Universitas BSI Sukabumi menyediakan fasilitas penjemputan bus dari kampus. Selain itu, peserta juga diberi sertifikat sebagai bentuk penghargaan atas keikutsertaan dalam kegiatan ini. Bukan hanya itu, para peserta mendapatkan kesempatan untuk memperluas pengetahuan dan skill di bidang kreatif melalui praktik langsung melalui exhibition BSI TV dan DCC.

Workshop “Make Your Brilliant Ideas to be Attractive Videos” oleh Satia Suhada
Workshop “Make Your Brilliant Ideas to be Attractive Videos”

BSI Digination mempersembahkan workshop yang dipandu oleh Satia Suhada, seorang content creator yang membahas topik menarik tentang “Make Your Brilliant Ideas to be Attractive Videos“. Dalam workshop ini, para peserta belajar bagaimana mengubah gagasan brilian menjadi video yang menarik dan mengesankan. Setelah workshop yang inspiratif, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Lab Alfa-1 yang memukau.

Para siswa/i yang mengikuti BSI Digination diberikan kesempatan untuk merasakan langsung pengalaman menjadi pembaca berita, reporter, podcaster, dan berbagai peran menarik lainnya. Semua ini akan dipandu oleh para ahli dalam industri ini, yakni Muhammad Tsabit, Head of Production BSI TV & Radio, dan Kukuh Panggalih, CEO Digital Creative Center (DCC).

Kunjungan Industri Kreatif Lab Alfa-1
Kunjungan Industri Kreatif Lab Alfa-1

Ira Nur Latifah, salah satu siswi SMK Ganesa menyampaikan “Setelah mengikuti BSI Digination 2023 saya mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru tentang broadcasting dan dunia digital creative. Semoga Universitas BSI semakin maju dan sering mengadakan kegiatan seperti BSI Digination ini.”  ujarnya.

Jamal Maulana Hudin selaku kepala kampus Universitas BSI Sukabumi menyampaikan “BSI Digination dilaksanakan dalam rangka mendorong siswa/i agar dapat berkontribusi memajukan ekonomi digital Indonesia. Selain itu, BSI Digination ini menjadi ajang untuk mengenalkan Universitas BSI dan Digital Creative Center (DCC) kepada siswa/i sekolah. Semoga BSI Digination ini dapat memenuhi kekurangan dari talenta digital di Indonesia dan dapat menjadi bekal untuk siswa/i dalam menghadapi era digital” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *