Pendidikan

30 Mahasiswa STEI SEBI Ikuti Wisuda Kampus Zakat Batch 4

96
×

30 Mahasiswa STEI SEBI Ikuti Wisuda Kampus Zakat Batch 4

Sebarkan artikel ini
Wisuda Kampus Zakat  digelar pada Senin, 3 Juli 2023, sekaligus menandandai berakhirnya program Kampus Zakat batch 4. Wisuda itu diikuti 30 mahasiswa STEI SEBI. (Foto: Dok SEBI)  

Sukabumihitz.com, Depok- Wisuda Kampus Zakat  digelar pada Senin, 3 Juli 2023. Dengan digelarnya wisuda tersebut,  program Kampus Zakat batch 4 telah dinyatakan berakhir. Kampus Zakat adalah program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diinisiasi oleh Forum Zakat (FOZ) bekerja  sama dengan mitra Lembaga Amil Zakat dan Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia. Saat ini, Kampus Zakat telah terselenggara sebanyak 4 batch.

Acara wisuda digelar secara daring melalui Zoom Cloud Meetings. Acara diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Sekretaris Umum Forum Zakat,  Angga Nugraha dan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf,  Drs. Tarmizi Tohor, M.A.. Dalam sambutannya, Tarmizi Tohor menyampaikan harapannya kepada wisudawan. ”Saya berharap agar para wisudawan nantinya bisa memajukan program zakat di Indonesia. Kita perlu orang-orang yang mempunyai ilmu pengetahuan yang konkret dalam bidang zakat, ” ucap Tarmizi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Sukabumihitz.com.

Wisuda Kampus Zakat Batch 4 diikuti oleh 16 Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) dan 116 mahasiswa dari 25 kampus kolaborator di seluruh Indonesia. STEI SEBI, Depok,  merupakan salah satu kampus kolaborator dalam program Kampus Zakat Batch 4.

Wisuda program Kampus Zakat ini bukan kali pertama bagi STEI SEBI. STEI SEBI telah menjadi kolaborator pada Kampus Zakat batch 2 dan batch 3. Program Kampus Zakat batch 2 dan batch 3 masing-masing diikuti oleh 10 mahasiswa STEI SEBI. Pada batch 4 ini, 30 Mahasiswa STEI SEBI mengikuti program Kampus Zakat. Sebanyak 30 mahasiswa tersebut berasal dari Prodi Akuntansi Syariah (16 orang), Prodi Hukum Ekonomi Syariah (7 orang), dan Prodi Perbankan Syariah (7 orang).

Diikuti 9 OPZ

Pada program Kampus Zakat batch 4, 30 mahasiswa STEI SEBI tersebar di 9 OPZ, yaitu:  Baitul Maalku, Daarut Tauhid Peduli, Forum Zakat, LAZ Al Bunyan, LAZ Al-Azhar, LAZ Al Haromain, LAZNAS PPA Daarul Qur’an, Rumah Sosial Kutub (R-SIK), dan Sinergi Foundation.

Acara diakhiri dengan penyampaian pesan kesan dari peserta (mahasiswa), OPZ, dan PIC (Person in Charge) Perguruan Tinggi. Dr. Sepky Mardian, S.E.I., M.M., SAS selaku PIC dari STEI SEBI menyampaikan bahwa program Kampus Zakat ini merupakan program yang strategis.

“Program Kampus Zakat merupakan program strategis yang memberikan pengalaman belajar yang berbada. Jika sebelumnya belajar hanya classical saja, saat ini mahasiswa juga bisa  mendapatkan pengalaman praktis di lapangan. Hal ini akan menjadi portofolio yang baik bagi mahasiswa, dan bagi kampus, hak dan kewajiban program MBKM bisa terpenuhi dan terus berjalan” papar Sepky.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *