Berita

Tak Mampu Bayar Utang, Seorang Ibu Rumah Tangga di Sukabumi Tega Membunuh Rentenir

190
×

Tak Mampu Bayar Utang, Seorang Ibu Rumah Tangga di Sukabumi Tega Membunuh Rentenir

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Polres Sukabumi Kota menangkap seorang ibu yang diduga membunuh rentenir di Kota Sukabumi, pada Senin (13/11) pukul 11.30 WIB.

Kejadian pembunuhan ini terjadi ketika korban yang merupakan rentenir mendatangi rumah pelaku untuk menagih utang. Namun, situasi berubah menjadi pertengkaran karena pelaku mengaku tidak memiliki uang dan merasa kesal karena korban terus menerus menagih.

Di dalam rumah, pelaku sempat mendorong korban ke dalam kamar hingga terjatuh. Pelaku yang merupakan seorang ibu rumah tangga ini gelap mata dan nekat mencekik korban hingga setengah tidak sadar.

Pelaku yang tidak bisa menahan emosinya kemudian mengambil sebilah batang besi di belakang rumahnya kemudian memukul kepala korban hingga tewas.

Setelah itu pelaku membungkus korban dengan seprai dan mengajak anaknya untuk membuang mayat itu ke Sungai Cipelang.

AKBP Ari Setyawan Wibowo, Kepala Kepolisian Resor Sukabumi, berhasil menangkap pelaku pada Sabtu (18/11) di tempat tinggalnya.

“Motif tersangka membunuh korban karena masalah utang piutang, PS memiliki utang sebanyak Rp3,5 juta kepada korban, kemudian ada perkataan korban yang membuat tersinggung tersangka sehingga terjadi perkelahian yang berujung kepada pembunuhan,” ujar Ari.

Ari menyatakan bahwa pihaknya masih terus menyelidiki perkembangan kasus ini. Selain menangkap Pelaku, polisi juga berhasil mengamankan sebatang besi sepanjang 30 cm yang merupakan barang bukti yang pelaku gunakan untuk menghabisi nyawa korban.

Penyidik Satreskrim Polres Sukabumi Kota menerapkan pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan dengan ancaman kurungan penjara selama 20 tahun, seumur hidup atau mati.

Kemudian pasal 351 ayat 3 KUHP tentang penganiayaan yang menyebabkan kematian dengan ancaman kurungan penjara maksimal tujuh tahun.

Baca juga: Pengepul Cabai Jadi Korban Salah Tangkap dan Penganiayaan Oknum Polisi di Sukabumi