Berita

PLN Icon Plus Peringati Hardiknas Lewat Program “Icon Plus Goes to School”

43
×

PLN Icon Plus Peringati Hardiknas Lewat Program “Icon Plus Goes to School”

Sebarkan artikel ini
PLN Icon Plus Peringati Hardiknas Lewat Program Icon Plus Goes to School

Sukabumihitz.com – Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), PLN Icon Plus SBU Regional Jakarta dan Banten menggelar serangkaian kegiatan di SMK Informatika Utama, Gandul Limo, Kota Depok pada Kamis (2/5). Program yang diusung adalah penanaman pohon dan pembelajaran materi terkait Fiber Optik, sebagai bagian dari tema “Bergerak Bersama Menuju Anak Bangsa yang Digital”.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh seluruh SBU Regional PLN ICON Plus di Indonesia, dan turut dihadiri oleh Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi. Ia menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya PLN Icon Plus dalam membangun dunia pendidikan di tanah air.

Acara yang dihadiri oleh Senior Manager SBU Regional Jakarta dan Banten, Enrico H Batubara, juga melibatkan 30 siswa dari SMK Informatika Utama. Pemilihan sekolah tersebut bukan tanpa alasan, mengingat sekolah ini memberikan kesempatan kepada siswa dari keluarga kurang mampu.

SMK tersebut merupakan binaan Yayasan Baitul Maal PLN (YBM PLN), yang selalu mendapat dukungan aktif dari PLN Icon Plus.

Dalam sambutannya, Enrico menyampaikan harapannya agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan, bahkan diperluas ke wilayah Banten pada tahun 2025 mendatang, guna mendukung pembangunan pendidikan di daerah yang membutuhkan.

“Harapan kedepan , agar di th 2025 nanti program serupa dapat dilaksanakan di daerah atau wilayah kerja kami di seputar Banten untuk membuka cakrawala pendidikan di daerah daerah yang membutuhkan,” kata Enrico, dalam sambutannya.

Tim PLN Icon Plus bersama pihak sekolah langsung turun tangan melakukan penanaman pohon di halaman sekolah. Bibit Pohon Kopi Robusta dipilih sebagai tanaman utama dalam upaya go Green tahun ini. Antusiasme para guru dan siswa terlihat jelas saat melaksanakan penanaman pohon tersebut.

Selanjutnya, materi pembelajaran dilanjutkan di ruang laboratorium dengan fokus pada pengajaran tentang Fiber Optik, yang diakhiri dengan sesi praktik penyambungan fiber optik.

Para siswa terlihat sangat bersemangat dan aktif bertanya kepada pembawa materi. Kepala Sekolah, Herman, SPd, menyambut baik kegiatan ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat diadakan kembali di masa yang akan datang, demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Baca juga: Gelar Apel Siaga, PLN ICON Plus Jakarta dan Banten Siapkan Petugas Jelang Libur Lebaran

Baca juga: PLN Icon Plus dan SMKN 2 Bekasi Berkolaborasi Cetak Siswa Berkompeten di Bidang TIK