BeritaBisnis

Perbankan Jadi Sasaran Pencaker BSI DiginoFest 2023 Sukabumi

104
×

Perbankan Jadi Sasaran Pencaker BSI DiginoFest 2023 Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Pencaker yang memadati gedung juang

Sukabumihitz.com, BSI DiginoFest 2023 Sukabumi hadir dengan 7801 lowongan pekerjaan (loker) dari ratusan perusahaan yang berpartisipasi. Industri Perbankan menjadi sasaran para pencari kerja (pencaker) pada acara tersebut.

BSI Diginofest 2023 Sukabumi ini merupakan event bursa kerja hasil kerja sama Universitas Bina Sarana Informatika dengan Disnaker (Dinas Ketenaga Kerjaan), Bank BCA dan Bank BJB Kota Sukabumi. Acara ini berlangsung selama 2 hari dari jumat (4/8) di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi.

Aulya Ramadhini, seorang pencari kerja dan juga alumni Universitas BSI tahun 2020, turut berpartisipasi dalam acara BSI DiginoFest Sukabumi. Sebelumnya, dia telah memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya dan beralih ke pekerjaan sebagai freelancer. Namun, kini ia bersemangat untuk mencari pekerjaan baru di acara ini dan mengeksplorasi peluang karir yang ditawarkan oleh ratusan perusahaan, termasuk industri perbankan, yang hadir dalam acara tersebut.

Both Stand Perusahaan untuk Para Pencari Kerja

Dikutip dari Milenialnews.com, “Sebelumnya aku sudah pernah kerja, tapi kemarin aku mutusin nggak memperpanjang kontrak. Karena ingin mencoba bekerja sebagai freelance. Tapi saat ini, setelah mendengar ada bursa kerja BSI DiginoFest di Sukabumi ini, aku merasa ingin punya kerja tetap lagi,” ujar Aulya saat diwawancara langsung di Gedung Juang 45 Sukabumi, Jumat (4/8).

Aulya Ramadhini mengakui bahwa banyak tawaran pekerjaan telah datang padanya, namun kebanyakan menawarkan pekerjaan di lapangan. Meskipun ada banyak pilihan, dia merasa ragu karena belum memiliki pengalaman kerja di lapangan dan lebih memilih untuk mencari pekerjaan di posisi officer atau back office.

“Melihat dari keinginan juga sih, sebenernya aku ingin masuk di dunia perbankan. Aku juga sebenernya udah lama tertarik dan udah beberapa kali nyoba tapi masih belum dapat kesempatannya. Semoga setelah ikut BSI DiginoFest ini aku bisa bekerja di posisi yang aku inginkan di perbankan,” ucapnya.

Selain itu, Aulya Ramadhini juga mengungkapkan bahwa BSI DiginoFest ini sangat bermanfaat bagi para pencari kerja di Sukabumi. Dia berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh acara ini dan berharap, termasuk dirinya sendiri, dapat berhasil mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Acara ini menjadi harapan bagi para pencari kerja untuk meraih kesempatan dalam mencapai tujuan karir mereka.

Baca Juga – Bursa Kerja Kolaborasi 2023 di Padati Pencaker

PMB Universitas BSI

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *