Berita

Pemadaman Listrik Pada Rabu Malam, Membuat Wilayah Sukabumi Gelap Gulita

166
×

Pemadaman Listrik Pada Rabu Malam, Membuat Wilayah Sukabumi Gelap Gulita

Sebarkan artikel ini
Pemadaman Listrik

Sukabumihitz.com – Seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi mengalami pemadaman listrik secara serentak, pada Rabu malam (29/11). Pemadaman ini akibat gangguan pada Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Palabuhanratu dan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Salak.

Pemadaman tersebut mulai pukul 19.43 WIB ketika PLTU Palabuhanratu mengalami gangguan, menyebabkan seluruh wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi gelap gulita.

Hingga saat ini, penyebab pasti gangguan masih belum diketahui secara resmi. Pihak berwenang sedang berupaya maksimal untuk memulihkan pasokan listrik secepat mungkin, sambil terus melakukan penyelidikan untuk menentukan akar masalah yang menyebabkan pemadaman ini.

Baca juga: Situ Bagendit : Danau Indah Penuh Misteri

Susiana Mutia, General Manager PLN UID Jawa Barat, menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan akibat pemadaman tersebut, dan menegaskan bahwa pihaknya sedang melakukan usaha maksimal untuk memulihkan keadaan.

“Dengan penuh permohonan maaf, kami mengakui dampak pemadaman ini. Saat ini, upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah berhasil hidup kembali,” ungkap Susiana dalam siaran persnya.

Susiana juga menjelaskan bahwa di Jawa Barat, terjadi gangguan pada sisi pembangkit yang mengakibatkan pemadaman sejumlah area, termasuk Cianjur, Sukabumi, dan Bogor. Pihak berwenang menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap bersabar dan memantau informasi resmi terkait pemulihan pasokan listrik.

 

Baca juga: Prof. Rokhmin: Gemar Makan Ikan Upaya Percepatan Penurunan Stunting