BeritaPendidikan

Penghargaan Kehormatan: Prof Dr Ir Wahyudi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar

216
×

Penghargaan Kehormatan: Prof Dr Ir Wahyudi Dikukuhkan Sebagai Guru Besar

Sebarkan artikel ini

Sukabumihitz.com – Untuk pertama kalinya, Rektor Universitas BSI, Prof Dr Ir Mochamad Wahyudi, MKom, MM, MPd, IPU, Asean Eng, berhasil meraih gelar sebagai Guru Besar bidang Ilmu Komputer. Acara pengukuhan berlangsung di BSI Convention Center, Kaliabang, Bekasi pada Rabu (1/11).

Prof. Dr. Toni Toharudin, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Jakarta, yang juga merupakan Dewan Kehormatan Guru Besar, memimpin pengukuhan ini. Secara resmi, Prof. Dr. Toni menyerahkan Surat Keputusan Kemendikbudristek mengenai Pengangkatan Guru Besar kepada Prof Dr Ir Wahyudi. Selain itu, sekaligus mengalungkan samir sebagai simbol penghargaan.

Melalui pidato akademisnya, Wahyudi menjelaskan bahwa dengan menerapkan Metode Virtual Link pada Open Shortest Path First (OSPF) Multi Area, kini area yang terbentuk di OSPF Multi Area yang sebelumnya tidak dapat berkomunikasi dapat saling berinteraksi.

“OSPF Multiarea dapat merangkum table routing dalam suatu perangkat router. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir terlalu banyak routing table jika menggunakan OSPF Single Are pada layanan jaringan dengan skala besar,” ujar Wahyudi.

“Implementasi OSPF Multi Area Virtual Link menggunakan konsep link-state untuk menuju ke Alamat tujuan yang terpisah dari area backbone. Sehingga nantinya mampu mengoptimalkan layanan jaringan,” lanjut Wahyudi.

Dalam pidatonya, Wahyudi menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantu dan membimbingnya sehingga meraih gelar Professor dalam Ilmu Komputer.

“Terima kasih untuk semua amanahnya, sehingga saya dapat menjadi professor pertama pada institusi tercinta, Universitas BSI. Terima kasih pula saya ucapkan untuk mentor saya, Prof. Dr. Toni Toharudin yang telah mendukung, membantu serta menginspirasi. Sehingga usulan akademik Professor bisa disetujui dan surat keputusan asli Jabatan Akademik Professor bisa diserahkan secara langsung. Alhamudlillah beliau juga bisa mengkukuhkan saya secara langsung sebagai Guru Besar,” ungkapnya.

Baca juga : Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi Raih Gelar Guru Besar ke-63 di LLDikti Wilayah III