Berita

Patroli dan Perapihan Kabel, Bentuk Komitmen PLN ICON Plus Minimalisir Risiko Buruk

166
×

Patroli dan Perapihan Kabel, Bentuk Komitmen PLN ICON Plus Minimalisir Risiko Buruk

Sebarkan artikel ini
Perapihan Kabel PLN
Perapihan Kabel PLN ICON Plus SBU Jakarta. (Dok: PLN)

Sukabumihitz.com, Jakarta – Curah hujan yang cukup tinggi dan diiringi dengan angin kencang di wilayah Jabodetabek, berpotensi berdampak kepada kabel Fiber Optik PLN ICON Plus. Dalam menghadapi masalah tersebut, PLN ICON Plus SBU Regional Jakarta dan Banten yang merupakan Sub Holding PLN terjun langsung untuk melakukan perapihan Jaringan Kabel Optik yang semrawut di sepanjang jalan.

Hal tersebut tentunya merupakan bentuk upaya PLN ICON Plus dalam mengantisipasi risiko yang terjadi. Patroli dan perapihan kabel Optik yang menempel di tiang PLN tersebut dilaksanakan di Jl. Raya Mauk, Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/12).

Baca Juga : PLN ICON Plus Terus Komitmen dalam Menjaga Keandalan Layanan Listrik di Jakarta

Perapihan Kabel PLN ICON Plus SBU Jakarta

Sebenarnya, kegiatan patroli dan perapihan kabel ini tidak hanya dilakukan ketika menjelang musim penghujan saja. Namun, kegiatan ini pun sudah menjadi agenda rutin dari PLN ICON Plus regional Jakarta dan Banten.

Senior Manager PLN ICON Plus SBU Regional Jakarta dan Banten, Enrico H. Batubara mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan perapihan kabel. Selain, meminimalisir risiko yang terjadi, juga untuk menambah estetik kota dan menghindari kondisi buruk ketika ada bencana alam.

“Kami berkomitmen untuk melaksanakan Patroli dan Penataan Jaringan Fiber Optik di wilayah kerja kami, agar tidak ada potensi bahaya yang timbul,” katanya, kepada media, Kamis (7/12).

Baca Juga : Komitmen Keamanan: PLN ICON Plus Regional Jakarta dan Banten Rutin Lakukan Perapihan Kabel Optik

Selain itu, Enrico menuturkan bahwa kegiatan ini dijalankan mematuhi SOP dan Standarisasi K3KL yang berlaku di lingkup kerja PLN ICON Plus dengan diawasi langsung oleh pengawas K3. “Selanjutnya akan melanjutkan kegiatan ini di lokasi lainnya di wilayah SBU Regional Jakarta dan Banten,” tandasnya.