Berita

Gelombang Tinggi Tak Membatasi Wisatawan, Pantai Citepus Palabuhanratu Sukabumi Tetap Dipadati Wisatawan

41
×

Gelombang Tinggi Tak Membatasi Wisatawan, Pantai Citepus Palabuhanratu Sukabumi Tetap Dipadati Wisatawan

Sebarkan artikel ini
Pantai Citepus
Petugas gabungan saat melaksanakan pantauan wisatawan di pantai Citepus Istiqomah, Palabuhanratu Sukabumi | Sumber: radarsukabumi.com

Sukabumihitz – Hari pertama libur pascaperayaan Idul Fitri 1445 H, objek wisata pantai Citepus Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, mulai dipadati wisatawan.

Suryo Adianto, Korpos Sar Basarnas Sukabumi, mengatakan bahwa pada hari pertama libur Lebaran atau Idul Fitri 1445 H ini, terlihat lonjakan pengunjung di objek wisata pantai Citepus Istiqomah sejak pagi.

“H+ satu kondisi pengunjung di sini mengalami peningkatan dari hari-hari sebelumnya. Wisatawan sudah mulai masuk ke wilayah pantai Sukabumi sejak hari H kemarin,” ujar Suryo mengutip dari sukabumiupdate.com pada Kamis (11/4).

Ia juga menjelaskan bahwa ketinggian gelombang di objek wisata pantai Palabuhanratu mencapai 1,5 sampai 2 meter. Meskipun begitu, pihaknya tetap berjaga-jaga terhadap kemungkinan situasi tak terduga yang berkaitan dengan cuaca dan ombak.

“BMKG yang telah memberikan informasi terkait kondisi ombak yang masih dalam keadaan normal, yaitu sekitar 1,5 sampai 2 meter. Paling ombak terlihat besar itu di momen terjadi pasang surut itu terlihat perbedaannya,” ujar Suryo.

Untuk itu, pihaknya juga telah mengintruksikan kepada para personelnya agar tidak bosan-bosan melakukan himbauan kepada wisatawan agar tetap berhati hati saat melakukan aktivitas berenang ataupun mandi di pantai Citepus Istiqomah.

“Sampai saat ini terkait laka laut Alhamdulillah nihil. Kita tidak bosan terus memberi himbauan kepada seluruh wisatawan yang masuk di pantai ini untuk selalu waspada. Kita meningkatkan kewaspadaannya dan memperhatikan anggota keluarganya terutama anak-anak agar selalu mengawasi terkait kegiatannya di air,” tutur Suryo.

Selain itu, untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan para pengunjung, Suryo menjelaskan bahwa petugas gabungan, termasuk personel Basarnas, TNI, Polri, dan unsur SAR lainnya, berjaga di beberapa titik objek wisata di Kabupaten Sukabumi.

“Kita mengerahkan sebanyak 13 personel Basarnas. Pengunjung di Pantai Citepus Istiqomah hingga saat ini menjelang sore masih berdatangan,” jelasnya.

Baca juga: Pascalongsor, Tol Bocimi Ruas Cigombong-Cibadak Difungsikan Kembali Hari Ini