BeritaPendidikan

Gelar Workshop Digital Marketing, UNM Bantu UMKM Lebih Berkembang

277
×

Gelar Workshop Digital Marketing, UNM Bantu UMKM Lebih Berkembang

Sebarkan artikel ini
UNM Gelar Workshop Strategi Digital Marketing

Sukabumihitz, Jakarta – Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) gelar workshop digital marketing, untuk bantu UMKM Kopi Gunung Berjaya, agar bisa menjangkau pasarnya lebih luas. Hal ini dengan pamanfaatan internet dan digitalisasi di masa sekarang.

Kegiatan ini, sebagai optimalisasi dari penerimaan Hibah Program Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan dari Ditjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi. Workshop tersebut bertemakan “Workshop Strategi Digital Marketing untuk Meningkatkan Kinerja UMKM di Era Digital”, yang digelar di Asyana Hotel Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Rabu (15/11) mulai pukul 13.00-16.00 WIB.

Ida Zuniarti, selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNM, selaku Ketua Tim dan juga salah satu dosen penerima dana hibah mengatakan, pemilihan program pembinaan UMKM berbasis kemitraan ini dipilih sebagai penguatan strategi bisnis dengan pemanfaatan media digital.

“Langkah ini sejalan untuk mendorong UMKM melakukan transformasi digital dalam bisnis mereka guna memperoleh keunggulan kompetitif di era society 5.0 yang penuh tantangan dan peluang. Selain itu, UNM sebagai Kampus Digital Bisnis, berperan lebih aktif dalam pengembangan bisnis di lingkungan masyarakat umum tidak hanya di lingkungan kampus saja,” ujarnya, kepada media, Rabu (15/11).

Workshop, menghadirkan Irman Syarif Hidayat sebagai instruktur digital marketing yang membahas tentang komponen-komponen Digital Marketing, termasuk Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing, dan Search Engine Optimization (SEO).

“Sesi praktik pembuatan konten melalui Canva menjadi sorotan, peserta workshop mendapatkan wawasan mendalam dari para pembicara. Kita berharap dari kegiatan ini bisa membantu mitra UMKM kami agar bisnisnya lebih berkembang pesat melalui pemanfaatan media digital serta semakin mengukuhkan UNM sebagai Kampus Digital Bisnis,” jelas Ida.

Selanjutnya, akan ada kegiatan workshop tentang penggunaan website, pendaftaran produk mitra dan sertifikat ke BPOM serta pendampingan mitra untuk optimalisasi media sosial pada mitra masing-masing.

Pada kesempatan ini, dosen yang mendapatkan program ini yakni: 1) Dr Nita Merlina, 2) Anton, 3) Arfhan Prasetyo, 4) Sukmawati Anggraeni Putri, 5) Tati Mardiana, 6) Siti Nurlela, 7) Ida Zuniarti, 8) Andi Saryoko, 9) Instianti Elyana, 10) Lia Mazia, 11) Daning Nur Sulistyowati, 12) Maruloh.

Kegiatan ini juga dibantu oleh beberapa mahasiswa Universitas Nusa Mandiri yaitu: 1) Muhammad farhan, 2) Rizki Muhammad Shafar, 3) Coky Amajaya Situmorang, 4) Rezin Simanjuntak, 5) Kanaya Salsabila Setiawan, 6) Irhendra Zuniar Fakhira, 7) Jonatan Antonius Hutagalung, 8) Nakdin Satria Firmansyah, 9) Nur Khofifa dan 10) Vito Faza Alfarizzy.

Baca juga : Sambut HUT Ke-22, Universitas Nusa Mandiri (UNM) Gelar Hajatan

Baca juga : Sambut Maba, UNM Beri Gairah Semangat Baru Lewat SERASI