Berita

Epilepsi Kambuh Saat Berenang, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Pantai Cipatuguran Sukabumi

38
×

Epilepsi Kambuh Saat Berenang, Seorang Pemuda Tewas Tenggelam di Pantai Cipatuguran Sukabumi

Sebarkan artikel ini
Tewas tenggelam

Sukabumihitz – Seorang pemuda bernama Suryadi (28 tahun), warga Kampung Cipatuguran, tewas akibat tenggelam di Pantai Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu, (9/6).

Kasatpolairud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar dalam laporannya mengatakan Suryadi ditemukan tewas tenggelam sekira pukul 16.20 WIB, setelah terseret ombak saat bermain di Pantai Cipatuguran sekitar satu jam sebelumnya atau 15.10 WIB.

Kejadian berawal saat korban yang memiliki riwayat penyakit epilepsi, berenang di Pantai Cipatuguran bersama lima rekannya. Pantai tersebut terletak tidak jauh dari rumahnya. Diduga, saat sedang berenang, penyakit epilepsinya kambuh, ditambah dengan ombak besar yang menerjang tubuhnya.

Rekan korban yang melihat korban hanyut terbawa arus laut berusaha memberikan bantuan. Namun, karena gelombang laut saat itu tinggi dan tubuh Suryadi sudah terbawa jauh ke tengah, sehingga korban tidak terselamatkan dan akhirnya korban hilang tenggelam.

Petugas penjaga pantai yang menerima laporan tentang kecelakaan laut segera menuju lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan penyisiran di darat maupun tengah laut dengan bantuan masyarakat sekitar.

Tim SAR menemukan Jasad Suryadi sekitar satu jam setelah kejadian di sekitar pesisir, berjarak 400 meter dari lokasi kejadian. Jasadnya kemudian dibawa ke RSUD Palabuhanratu.

“Diduga korban tenggelam karena penyakitnya kambuh. Sehingga saat ombak tinggi datang tidak bisa menepi ke darat dan terbawa arus laut dan akhirnya hilang tenggelam,” ujar Tenda mengutip dari antaranews.com.

Tenda menyebutkan bahwa tewasnya pemuda tersebut murni kecelakaan. Pihak keluarga sudah menerima kejadian ini dan membawa jasad Suryadi ke rumah duka untuk dimakamkan.

Baca juga: Abaikan Peringatan, Wisatawan Asal Depok Tewas di Pantai Cisolok Sukabumi