PendidikanTeknologi

Mahasiswi Hibahkan Aplikasi Inovatif Kepada SDN 02 Cimahi

81
×

Mahasiswi Hibahkan Aplikasi Inovatif Kepada SDN 02 Cimahi

Sebarkan artikel ini

SukabumihitzcomUniversitas BSI Sukabumi dengan bangga memperkenalkan aplikasi inovatif yang dirancang khusus oleh salah satu mahasiswi semester akhir beberapa waktu lalu. Aplikasi ini telah disempurnakan dan dikembangkan dengan tujuan utama meningkatkan efisiensi, ketepatan, dan keteraturan dalam pengelolaan arsip surat masuk dan keluar di sekolah dan telah diserahkan kepada pihak sekolah SDN 02 Cimahi, Kabupaten Sukabumi (10/7).

Penyerahan Aplikasi Kepada Pihak Sekolah SDN 02 Cimahi
Penyerahan Aplikasi Kepada Pihak Sekolah SDN 02 Cimahi

Aplikasi berbasis website ini dikembangkan oleh Nurul Safitry, mahasiswi tingkat akhir (S-1 Sistem Informasi). “Aplikasi ini sudah dinyatakan valid dan praktis oleh ahli dan praktisi. Sehingga bisa digunakan guru, staf tata usaha dalam mendukung gerakan literasi sekolah” jelas Nurul.

Keunggulan utama aplikasi ini adalah kemudahan pengelolaan surat masuk dan keluar oleh pihak sekolah dan staf tata usaha. Dengan aplikasi ini, proses pengarsipan menjadi lebih modern dan praktis. Hal ini dikarenakan aplikasi ini telah menggunakan sistem yang terkomputerisasi, sehingga dinilai lebih baik daripada sistem manual. Selain itu, aplikasi ini telah diuji dan divalidasi sehingga dapat digunakan dengan dengan mudah oleh guru dan staf tata usaha dalam mendukung gerakan literasi sekolah.

Aplikasi yang telah dirancang ini diserahkan secara langsung kepada pihak sekolah berikut dengan demonstrasi tentang bagaimana cara penggunaan aplikasi tersebut. Pihak sekolah SDN 02 Cimahi, guru, staf tata usaha menerima aplikasi ini dengan bersemangat dan antusias.

Demontrasi Aplikasi Kepada Pihak Sekolah SDN 02 Cimahi
Demontrasi Aplikasi Kepada Pihak Sekolah SDN 02 Cimahi

“Semoga dengan adanya aplikasi yang sudah tersedia di website ini dapat membantu para guru untuk meningkatkan kualitas literasi di sekolah. Dan semoga aplikasi ini dapat bermanfaat untuk para staf tata usaha di sekolah ini” harap Iis, salah satu guru di SDN 02 Cimahi.

Baca Juga : Universitas BSI Sukabumi Siap Sambut Maba, PMB Terus Dibuka

PMB BSI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *