Berita

Wakil Bupati Sukabumi Pantau Operasi Pasar Murah untuk Stabilisasi Harga Pangan

89
×

Wakil Bupati Sukabumi Pantau Operasi Pasar Murah untuk Stabilisasi Harga Pangan

Sebarkan artikel ini
Pasar Murah
Operasi Pasar Murah di Kecamatan Kabandungan dan Kalapanunggal, pada Selasa (05/03/2024). | Doc: IG pemkab_sukabumi_diskominfo

Sukabumihitz – Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, turut serta dalam pemantauan Operasi Pasar Murah untuk Komoditas Beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Kecamatan Kabandungan dan Kalapanunggal, pada Selasa (05/3). Dalam upaya menjaga stabilitas harga beras dan mengendalikan inflasi, kegiatan ini sebagai langkah  strategis oleh pemerintah daerah.

Iyos mengungkapkan kepuasannya atas tingginya partisipasi masyarakat dalam operasi pasar murah tersebut. “Alhamdulillah kegiatan hari ini diikuti oleh masyarakat banyak dan bisa diikuti secara teratur sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan,” kata Iyos, mengutip dari detikjabar.

Wabup Sukabumi saat Monitoring Pasar Murah. | Doc: IG pemkab_sukabumi_diskominfo

Baca juga: Cari Bisnis Autopilot dengan 100% Keuntungan? Balkan Shawarma Jawabannya!

Operasi pasar murah ini sebagai hasil kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dan Perum Bulog Kantor Cabang Cianjur. Iyos menjelaskan bahwa pelaksanaan program berlangsung dengan lancar dan tertib, tanpa adanya kerumunan atau antrian panjang dalam pembelian beras murah. Ia juga memastikan bahwa pasokan beras tersedia cukup dan merata di seluruh lokasi kegiatan.

“Agenda operasi pasar murah rencana selanjutnya akan di laksanakan di Cibitung dan Surade,tambah Iyos, menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menyediakan layanan yang berkualitas dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat.

Program ini merupakan salah satu langkah konkrit yang diambil oleh pemerintah dalam mengatasi fluktuasi harga pangan. Dengan menyediakan beras dengan harga yang terjangkau, harapannya dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat, terutama di masa-masa sulit seperti ini.

Tidak hanya sebagai upaya mengatasi masalah ekonomi, kegiatan ini juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat. Keterlibatan aktif masyarakat dalam operasi pasar murah mencerminkan penerimaan yang positif terhadap kebijakan ini dan mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Baca juga: Semarak Dies Natalis ke-36 Yayasan BSI Resmikan Gedung Serbaguna dan Masjid Al Firdaus