BeritaGaya HidupWisata

Pandawara Group Ditolak Untuk Membersihkan Pantai Loji!!

158
×

Pandawara Group Ditolak Untuk Membersihkan Pantai Loji!!

Sebarkan artikel ini
Pantai Loji

Sukabumihitz.comBelakangan ini sedang viral sebuah grup yang memposting berserakannya sampah di pesisir pantai Loji yang berlokasi di Kampung Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi. Grup tersebut bernama Pandawara Group, merupakan kumpulan pemuda yang peduli terhadap lingkungan. Mereka menobatkan pantai Loji sebagai pantai ke-4 terkotor seindonesia.

Pandawara Group
Pandawara Group berencana membersihkan pantai Loji pada 6 dan 7 Oktober 2023 sekaligus ajakan untuk masyarakat untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut

Awalnya mereka berencana ingin membersihkan pantai tersebut juga menyerukan warga Sukabumi melalui postingan Instagram mereka. Namun, aksi Pandawara Group tersebut tidak dapat terrealisasikan dengan mudah karena Kades setempat menolak seruan aksi mereka.

Kepala Desa Sangrawayang menyatakan bahwa beliau memiliki keberatan terhadap rencana aksi yang akan Pandawara Group lakukan. Alasannya adalah karena pihak Desa tidak terlibat dalam perencanaan aksi tersebut. Kepala Desa bahkan menegaskan bahwa Pandawara Group seharusnya bersifat transparan dan memberikan informasi sejak awal mengenai rencana aksi mereka.

“Kalau dari saya, kalau transaparan terbuka dari pemerintah itu silahkan. Kalau seperti yang kemarin yang dimusyawarhkan di desa itu, saya enggak mengizinkan saya mah,” ucap Muhtar selaku Kades Sangrawayang.

Selepas penolakan tersebut tersebar dan viral keseluruh media sosial, banyak netizen Indonesia yang memberikan kritikan kepada Kades Sangrawayang.

“Yuk bisa yuk top global pantai terkotor” ucap salah satu netizen di kolom komentar instagram.

Sementara itu, respons terhadap aksi Pandawara ini juga memicu banyak tanggapan dan komentar positif dari netizen.

“Yang kayak gini harus dapet dukungan pemerintah.” ucap netizen pada unggahan instagram Pandawara.

Baca Juga – Sekolah KB-TK Prestasi Global Depok, Kunjungan Edukatif Goes To Seaword

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *