BeritaPendidikan

Raih Prestasi Gemilang, Mahasiswa Ilmu Komputer Lolos Program TSA Pelatihan Database Design & Database Programming with SQL

132
×

Raih Prestasi Gemilang, Mahasiswa Ilmu Komputer Lolos Program TSA Pelatihan Database Design & Database Programming with SQL

Sebarkan artikel ini
Talent Scouting Academy (TSA)
Mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi prodi Ilmu Komputer berhasil lolos Program Talent Scouting Academy (TSA) | Doc: Istimewa

Sukabumihitz – Pencapaian membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi prodi Ilmu Komputer dengan berhasil lolos Program Talent Scouting Academy (TSA) pelatihan Database Design & Database Programming with SQL.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan mitra Perguruan Tinggi, Global Technology Company, dan Education Technology Company Nasional.

Program Talent Scouting Academy (TSA) merupakan rangkaian program pengembangan kompetensi bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi mahasiswa aktif yang sejalan dengan Program “Merdeka Belajar Kampus Merdeka” Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Mahasiswa yang berhasil lolos berasal dari Prodi Ilmu Komputer (S1) semester 4 yaitu Iyad Supriadin, Habib Umar. Laila Romadona Rustanto, Melani, Sindy Gayatri, Dias Maulana, Annisa Nursetiani, Rafananda Alief, Fajar Dwi Febiyanto dan Hesti Amalia Putri.

Talent Scouting Academy (TSA)
10 mahasiswa Universitas BSI Kampus Sukabumi prodi Ilmu Komputer yang berhasil lolos Program Talent Scouting Academy (TSA) | Doc: Istimewa

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan sikap mahasiswa sehingga meningkatkan kesiapan dan keterserapan di dunia kerja.

Mahasiswa akan mendapat kesempatan belajar di luar kampus melalui pelatihan secara daring/luring meliputi pelatihan technical skills yang berorientasi pada project. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan uji kompetensi/sertifikasi global bagi mahasiswa yang memenuhi kriteria tertentu.

Denny Pribadi selaku Kaprodi Ilmu Komputer menyatakan selamat dan sukses kepada mahasiswanya atas pencapaiannya ini. Ia berharap melalui program ini mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan mereka.

“Saya ucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa Ilmu Komputer yang telah berhasil lolos. Semoga dengan mengikuti program ini, mahasiswa dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan IT mereka. Mengingat perkembangan IT yang cepat sekali, kita perlu bisa menguasainya dengan baik,” ujar Denny.

Baca juga: 10 Mahasiswa Terbaik Universitas BSI Jalani KKN Tematik di Kabupaten Sumedang