Berita

LPPM Universitas BSI Sukabumi Menggelar Workshop Penyusunan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

53
×

LPPM Universitas BSI Sukabumi Menggelar Workshop Penyusunan Proposal Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Workshop penyusunan proposal hibah, Jumat (29/02/2024). | Doc: Universitas BSI

Sukabumihitz – Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas BSI Sukabumi kembali mengadakan workshop bertema penyusunan proposal hibah. Workshop kali ini fokus pada penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Acara yang diadakan pada Jumat (29/2) ini, diikuti oleh puluhan dosen yang tertarik untuk mengembangkan proposal hibah yang berkualitas di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Workshop ini menghadirkan dua narasumber yang berpengalaman dalam menangani proposal hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Para peserta di berikan pemahaman yang komprehensif mengenai tahapan-tahapan penyusunan proposal hibah, termasuk perumusan masalah. Selain itu, metode penelitian yang tepat, penulisan justifikasi kebutuhan, hingga strategi pengabdian kepada masyarakat yang efektif.

Penyampaian materi workshop penyusunan proposal hibah. | Doc: Universitas BSI

Baca juga: Grand Final Pemilihan Duta Baca Kota Sukabumi 2024, Membangun Generasi Penerus Berliterasi

“Dengan workshop ini, kami berharap para peneliti dan akademisi di lingkungan Universitas BSI Sukabumi dapat lebih terampil dalam menyusun proposal hibah yang tidak hanya berkualitas, tetapi juga relevan dengan kebutuhan masyarakat dan berdampak positif bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Lis Saumi Ramdhani selaku Ketua Unit LPPM Universitas BSI Sukabumi.

Selain sesi penyampaian materi, workshop ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman dalam menyusun proposal hibah. Harapannya dapat memperkaya pemahaman dan wawasan para peserta dalam mengembangkan proposal hibah yang inovatif dan berdampak.

Sebagai lembaga yang bertanggung jawab dalam mengelola penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, LPPM Universitas BSI SUKABUMI terus berupaya untuk meningkatkan kompetensi peneliti agar mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional. Workshop ini menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen tersebut.

Baca juga: 5 Hal Super Simple Yang Bisa Membuat Hidupmu Berubah Drastis