Berita

Kereta Api Siliwangi Mogok, Warung di Depan Lokasi Mendadak Ramai

22
×

Kereta Api Siliwangi Mogok, Warung di Depan Lokasi Mendadak Ramai

Sebarkan artikel ini
Kereta
KA Siliwangi Terhenti di Tengah Perjalanan | Sumber: TikTok gabutbangetlu.

Sukabumihitz – Kereta Api Siliwangi relasi Cipatat-Sukabumi menjadi viral setelah mengalami mogok di tengah perjalanan menuju Sukabumi. Peristiwa ini terekam dalam video berdurasi 9 detik yang diunggah akun TikTok @gabutbangetlu, dan langsung menarik perhatian netizen.

Dalam video tersebut, tampak kereta berhenti di area pemukiman, tepat di depan sebuah warung. Pemberhentian mendadak ini membuat warung tersebut mendadak ramai, mirip dengan suasana rest area, karena banyak penumpang yang turun dan membeli makanan di warung.

Kereta
Keterlambatan Kereta Api Siliwangi Bikin Warung di Depan Lokasi Jadi Destinasi Dadakan | Sumber: tiktok gabutbangetlu.

Menurut penjelasan dari Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Ayep Hanapi, kereta mengalami gangguan lokomotif pada KM 74 + 2 petak jalan antara Stasiun Cibeber dan Stasiun Lampegan, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (31 Agustus 2024) pukul 15.35 WIB. “Kereta sempat berhenti sejenak untuk menunggu lokomotif pengganti yang dikirim dari Stasiun Sukabumi pukul 16.25 dan tiba di lokasi pukul 16.55,” jelas Ayep.

Setelah lokomotif pengganti tiba, kami menyambungkan lokomotif tersebut ke kereta dan memeriksanya. Petugas memeriksa kondisi kereta, penumpang kembali ke tempat duduk, dan Kereta Api iliwangi berangkat pukul 17.05 WIB menuju Sukabumi.

“PT KAI Daop 2 Bandung meminta maaf kepada penumpang Kereta Api Siliwangi atas keterlambatan akibat gangguan lokomotif,” kata Ayep.

Momen kereta mogok ini juga menarik perhatian warga sekitar karena lokomotif yang mengeluarkan asap sebelum terowongan Lampegan.

Baca Juga: PLN Icon Plus Luncurkan Program “Harmoni Bersama ICONNET” sebagai Bentuk Apresiasi di Hari Pelanggan Nasional