Berita

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumah Hangus Terbakar di Desa Gegerbitung Sukabumi

17
×

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Tiga Rumah Hangus Terbakar di Desa Gegerbitung Sukabumi

Sebarkan artikel ini
kebakaran
Pemadam kebakaran saat memadamkan api yang melalap tiga rumah di Kampung Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi | Doc: radarjabar.com

Sukabumihitz – Tiga rumah milik warga Kampung Gegerbitung, RT 004/RW 001, Desa Gegerbitung, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar pada Selasa (16/4).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ofieq mengatakan tiga unit rumah yang dilalap si jago merah itu, diduga api berasal dari korsleting arus listrik.

Api pertama kali muncul di atap ruangan kamar depan rumah milik Mak Ijah (74). Tak lama setelah itu, api merambat ke rumah tetangga milik Yayah dan Imas. Akibatnya, ketiga rumah tersebut terbakar habis.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, lantaran saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong. Iya, saat kejadian itu katanya Mak Ijah ini sedang melakukan pengajian rutinan di desa,” ujar Ofieq mengutip dari radarjabar.com.

Ofieq juga menuturkan bahwa setelah memperoleh informasi tentang kejadian tersebut, ia segera pergi ke lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti perangkat desa, kecamatan, Koramil, Polsek Gegerbitung, Satpol PP, dan petugas Damkar.

kebakaran
Kondisi rumah yang hangus terbakar oleh si jago merah | Doc: radarjabar.com

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB setelah dua mobil pemadam kebakaran dari Posko Sukaraja dan Posko Cisaat tiba di lokasi kejadian, dibantu oleh partisipasi aktif warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah tersebut. Namun dari tiga rumah yang terbakar, semuanya mengalami kerusakan yang cukup parah karena terbakar.

“Rumah milik Mak Ijah habis semua terbakar. Sementara, untuk rumah Ibu Yayah mengalami kerusakan sedang dan untuk rumah Ibu Imas rusak ringan,” ungkap Ofieq.

Belum ada informasi pasti mengenai jumlah kerugian, karena masih dalam tahap inventarisir. Selain itu, petugas juga tengah melakukan tindakan dan upaya penanganan pasca bencana di lapangan.

Baca juga: Pesona Wisata Alam Sukabumi yang Menarik Perhatian Will Smith