Berita

Buat Laporan Palsu, Kurir Ekspedisi Diamankan Polres Sukabumi Kota

31
×

Buat Laporan Palsu, Kurir Ekspedisi Diamankan Polres Sukabumi Kota

Sebarkan artikel ini
Penangkapan
Ilustrasi penangkapan kurir ekspedisi | Doc. freepik

Sukabumihitz – Satuan Reserse kriminal Polres Sukabumi Kota menangkap seorang pemuda berinisial LDS (26) warga Kampung Cipanengah Hilir, Kota Sukabumi, Jawa Barat karena membuat laporan palsu menjadi korban begal.

AKP Bagus Panuntun dari Polres Sukabumi Kota mengatakan bahwa pihaknya berhasil menangkap tersangka di rumahnya pada senin (15/4).

“Tersangka kami tangkap di rumahnya pada Senin di Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu,” ujar Bagus mengutip dari antaranews.com.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian, penangkapan pemuda yang merupakan seorang kurir ekspedisi barang bermula dari laporan palsu yang ia buat pada (4/3).

Tersangka mengaku kepada polisi bahwa dia telah menjadi korban begal. Dalam laporannya, ia mengaku mengalami kerugian sebesar Rp3,2 juta serta kehilangan satu unit telepon seluler. Uang yang dicuri oleh kawanan begal tersebut merupakan pembayaran barang yang dilakukan secara tunai atau cash on delivery (COD).

Baca juga: Pesona Wisata Alam Sukabumi yang Menarik Perhatian Will Smith

Penangkapan
Polres Sukabumi Kota berhasil menangkap tersangka di rumahnya pada senin (15/4) | Doc: antaranews.com

Setelah melakukan penyelidikan mendalam, terungkap bahwa semua yang tersangka laporkan hanyalah usaha untuk mengalihkan perhatian dari perbuatannya. Karena tidak ada bukti yang mendukung adanya kasus begal.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, uang senilai Rp3,2 juta yang disebut tersangka sebagai hasil dari begal ternyata digunakan untuk membayar angsuran sepeda motornya. Hal ini karena tersangka merasa bingung dan tertekan setelah melakukan penggelapan uang dari perusahaan tempatnya bekerja. Hingga kemudian mendorongnya untuk membuat laporan palsu.

Baca juga: 5 Hal Super Simple Yang Bisa Membuat Hidupmu Berubah Drastis