BadmintonBeritaOlahraga

Merebut Emas di Tengah Kelelahan: Indonesia Dominasi Para Badminton Internasional

39
×

Merebut Emas di Tengah Kelelahan: Indonesia Dominasi Para Badminton Internasional

Sebarkan artikel ini
| Sumber: Kompas TV Sukabumi

Sukabumihitz – Indonesia berhasil meraih 10 medali emas dari 12 final yang mereka ikuti dalam ajang Para Badminton Internasional yang berlangsung di Solo, Jawa Tengah. Prestasi ini sangat menggembirakan, terutama mengingat kondisi para atlet yang masih kelelahan setelah mengikuti Paralympic Games. Sementara itu, India mengirimkan 61 atlet, menjadikannya sebagai kontingen terbesar dalam turnamen ini.

Leani Ratri Oktila, atlet Para Badminton Indonesia, meraih tiga medali emas di tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Ratri menyatakan kebahagiaannya karena awalnya ia hanya berencana untuk berkompetisi di dua nomor ganda.

Baca Juga: Gregoria Mariska: Medali Perunggu di Olimpiade Paris 2024

“Harapannya tahun depan, semoga kita bisa meningkatkan level kejuaraan, dengan lebih banyak peserta dan lebih banyak atlet Indonesia yang ikut serta,” ungkap Ratri.

Keberhasilan ini sesuai dengan prediksi tim pelatih, yang sudah mengantisipasi bahwa para atlet baru dari India bisa menjadi keuntungan bagi Indonesia.

“Itu sudah menjadi target kami, mengingat ada beberapa nomor yang tidak bisa kami ikuti. Kami juga tidak ingin memaksakan atlet untuk bermain di banyak nomor,” jelas Jarot Hernowo, pelatih Para Badminton Indonesia.

Para atlet memiliki waktu istirahat singkat, karena beberapa dari mereka akan bertanding di Pekan Paralimpiade Nasional awal Oktober mendatang.

Baca Juga: Veddriq dan Rizki Angkat: Meraih Medali Emas